Kulhu Geni – Doa Mengusir Setan dan Jin

Doa Mengusir Setan dan Jin – Banyak doa yang bisa dibaca untuk mengusir setan dan jin, salah satunya dengan surat al-ikhlas, an-naas dan ayat kursi. Perlu Anda tahu juga, ada sebuah amalan yang konon bisa membuat setan dan bangsa jin terbakar sampai hancur berkeping-keping. Amalan ini sering disebut dengan Kulhu Geni, banyak orang yang percaya dengan keampuhan amalan ini.

Oh ya, doa ini sampai sekarang masih diperdebatkan oleh beberapa kalangan. Ada yang menyebutkan doa ini haram karena menggunakan kata-kata yang mengarah ke dalam syirik. Bagaimana tidak dari namanya saja KULHU geni, kul artinya katakanlah, Hu artinya kata ganti (orang ke tiga), geni artinya api. Jadi kulhu geni memiliki arti, katakanlah Dia wahai api. Hal itu yang menjadi perdebatan sampai sekarang.

Untuk itu banyak kalangan menganggap doa ini Bid’ah (dibahas dibawah). Menurut saya kulhu geni bisa menjadi haram jika pengunannya mendewakan doa ini.

Kulhu Geni (doa mengusir setan dan jin) itu Bid’ah?

Sebelum kita membahas kulhu geni, kita harus mengerti dahulu apa itu bid’ah.  Bidah adalah sesuatu kegiatan yang tidak pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad. Sebenarnya, tidak semua bidah itu buruk. Banyak juga bidah yang baik. Dan faktanya, umat manusia, termasuk umat islam, tidak mungkin bisa menghindar dari bidah.

Pada jaman Nabi, Al Quran tidak dibukukan. Namun Khalifah Ustman membukukan Al Quran. Itu adalah bidah. Tentunya bidah yang baik (bidah hasanah). Pada jaman Nabi, ketika khotbah jumat, Nabi tidak pernah menggunakan pengeras suara. Sekarang hampir setiap Ustadz menggunakan pengeras suara ketika khotbah jumat. Ini pun bidah yang baik.

Menterjemahkan Al Quran dalam bahasa Indonesia adalah bidah, karena nabi tidak pernah melakukan dan tidak pernah memerintahkan untuk melakukannya. Tapi Majelis Ulama Indonesia melakukannya, agar masyarakat Indonesia mudah memahami arti ayat-ayat suci Al Quran. Ini jelas-jelas bidah. Tapi bidah yang baik.

Terus apakah kulhu geni termasuk yang mana?

Kulhu geni termasuk Ibadah Goiru Mahdoh (Bukan Mahdoh), yang bentuknya adalah muamalah, yaitu menyangkut kebutuhan manusia dan hubungan antar manusia. Prinsip adalam muamalah adalah “Asalkan tidak pernah dilarang oleh Nabi (Hadist atau Al Quran), maka diperbolehkan”. Disinilah manusia diberi hak oleh Allah untuk berkreasi, membuat sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi kemanusiaan.

Kulhu Geni Menurut Islam

Dalam pandangan islam, ilmu semacam ini masih samar, maksudnya bisa ditafsirkan oleh berapa ulama. Menurut agama Al-Qur’an adalah sebagai pedoman manusia untuk mancapai kesejatian hidup, artinya dia hanya sebagai alat pegangan tanpa bermaksud mengecilkan peran Al-qur’an. Dzat yang utama tetaplah lah Alllah,

Terkadang orang percaya bahwa suatu ayat di Al-qur’an dapat menyembuhkan sesuatu penyakit, bukankah itu sama halnya dengan percaya bahwa obat medis itu juga sebagai alat penyembuh? saya berpendapat itu logika yang salah, Allah mempunyai otoritas yang tinggi dalam segala hal termasuk mengobati seseorang.

Al-qur’an sudah baku dan jangan pernah dirubah, karena itu adalah firman Alloh, logikanya kalau kita menyisipkan kalimat kita sendiri didalamnya, seolah kita memiliki kewenang tentang ilmu Allah, maka atas dasar itu Perlu di teliti dan dipilah antara ilmu yang merugikan dan yang menguntungkan.

 

Doa Mengusir Setan dan Jin

 

Jika anda masih ingin mempelajari Doa Mengusir Setan dan Jin (kulhu geni) berikut, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah-Langkah Mengamalkan Kulhu Geni

  • Lakukan puasa sunat mulai dari hari selasa-kamis, niat karena Allah
  • Selama berpuasa di baca sehabis shlat 5 waktu sehabis zikirullah, baca doa 41 kali dan tengah malamnya shalat hajat / tahajut mohon petunjuk Allah.
  • Terakhir puasa kamis malam nya di baca sebanyak-banyak nya hingga dini hari.
  • Selesai puasa, doa selalu di wiridkan sehabis shalat lima waktu 3x atau 7x

Semua ilmu adalah milik Allah, maka dari itu janganlah sampai sombong dan takabur. Jadikan ilmu ini sebagai pembelajaran agar kita selalu ingat kepada Allah, sebab di atas langit masih ada langit. Ilmu ini hanya syariat nya saja sesungguh nya Allah yang maha kuasa atas segala sesuatunya, kesempurnaan hanya milik Allah swt.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Kesurupan

Bacaan Doa Mengusir Setan dan Jin

Masyarakat indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa, berbagai macam tradisi yang berlainan. Oleh karena itu bacaan kulhu geni pun memiliki banyak versi.

Versi mana yang benar?

Semuannya bisa menjadi benar jika digunakan dengan benar pula, yang terpenting adalah manafaat yang diperoleh setelah meiliki amalan ini.

Berikut ini Bacaan Kulhu Geni:

“KULHU GENI , BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM, KULHU ALLOOHU AHAD,

 KUN FAYAKUN MASYA ALLOOH, QODIRON ABADAN ABADAN, 

LAA ILAA HA ILALLOOH, MUHAMMADUR ROSULULLOOH”

 

Untuk menggunakannya silahkan baca saat bertemu setan atau jin, dan bisa juga untuk mengusir orang yang berniat jahat. Ilmu ini akan menjadi bermanfaat jika Anda bijak menggunakannya.

CATATAN: Untuk Anda yang masih ragu, tanamkanlah positif thinking di setiap aktivitas Anda. Pastikan semua yang anda pelajari adalah dari Allah dan hanyalah Dia yang pantas disembah. Insya Allah akan barokah

Untuk Info selengkapnya tentang permasalahan Anda, silahkan menghubungi Kami pada nomor: Mbak DEVI Telp/SMS :  +62816577880

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat