Wirid Penangkal Setan – Cara Menjauhkan Gangguan Setan

Wirid Penangkal Setan – Cara Menjauhkan Gangguan Setan

Setan atau Syaitan itu menurut Al-Quran Al-Kariem adalah mahluk yang kerjanya mengajak kepada perbuatan jahat dan keji serta berbohong. makhluk halus yang hidup di alam gaib, alam di balik dunia nyata. Mereka ditugaskan Allah hanya untuk mengganggu dan menggoda manusia, khususnya bagi yang tipis imannya. Adapun gangguan dan godaan bukan hanya ingin menyeret manusia ke neraka, tetapi juga dapat merasuki jiwa seseorang sehinga akal dan otak seseorang akan menjadi tak sadar sehingga bertindak seperti orang gila.

Berikut ini adalah Tugas-tugas setan :

1. Mengajak Kepada Perbuatan Keji
Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.(QS. Al-Baqarah : 169 )

2. Setan Adalah Musuh Manusia
Dan Allah SWT telah menegaskan bahwa syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS.Al-Baqarah : 208 )

3. Memberi Janji Dan Angan-angan Kosong
Syaitan itu kerjanya memberi janji dan angan-angan kosong kepada manusia

Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. (QS.An-Nisa : 120 )

4. Syaitan Bisa Berujud Manusia
Namun Syaitan itu tidak terbatas pada jenis makhluk halus / jin saja, melainkan manusia pun bisa dikategorikan sebagai syaitan. Dan Al-Quran Al-Kariem pun juga menyebut-nyebut tentang manusia yang menjadi syaitan itu.

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan manusia dan jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu . Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (QS.Al-Anam : 112)

Katakanlah: “Aku berlidung kepada Tuhan manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia. (QS.An-Naas : 1-6 )
dengan kata sederhananya setan itu adalah sifat, bisa berwujud jin dan berwujud manusia.

Mengingat perilaku setan yang begitu jahat, sepatutnya kita memiliki perisai diri agar tak tersentuh oleh gangguan dan godaannya.  Selain beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah Sang Maha Pencipta, selain itu dapat menggunakan cara sebagai berikut :

Wiridkanlah “doa” di bawah ini. sekali setiap selesai shalat fardhu.

Inilah doanya:setan

BISMILLAAHI MMANTU BILLAAH, I’TA·SHAMTU BILLAAH, TAWAKKALTU BILLAAH, LAA HAULA WALA QUWWATA ILLAA BILLAAH.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah aku beriman kepada AIlah, aku berpegang kepada Allah, aku tawakal (menyerahkan diri) kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.

Selama anda tidak berhenti mewiridkan doa tersebut, insya Allah anda akan terbebas dari gangguan dan godaan setan yang amat mengerikan.

 

WhatsApp chat