Asma Segala Hajat

As Samii’u artinya Yang Maha Mendengar. Dialah Dzat yang maha mendengar atas segala sesuatu baik suara yang lembut, keras, yang rahasia, bahkan sekalipun suara detak jantung atau getar suara sekalipun Allah akan mendengarnya karena Dia Maha Mendengar lagi Maha mengetahui, tidak ada sesuatupun yang tidak diketahui-Nya. Sebagaimana dalam firman Allah SWT yang berbunyi:

Artinya: “Diantara orang-oang Arab Badwi itu, ada orang yang memandang apa yang di nafkahkannya (di jalan Allah) sebagai suatu kerugian dan dia menantinanti marabahaya menimpamu, merekalah yang akan ditimpa marabahaya, dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Manfaat dan Keistimewaannya:

  1. Apabila kita membaca “Yaa Samii’u” sebanyak SOOX setiap hari Kamis setelah kita melakukan shalat dhuha dua raka’at maka Insya Allah segala apa yang manjadi hajat kita akan segera terpenuhi dan jika kita memiliki suatu masalah maka Insya Allah masalah itu akan terselesaikan dengan jalan keluar yang baik.
  2. Jika kita memanjatkan do’a dan diakhir do’a itu kita baca “Ya Samii’u” maka Insya Allah do’a yang kita panjatkan akan segera terkabul dan do’a kita tidak akan ditolak oleh Allah SWT.
  3. Apabila yang mengamalkannya itu sĀ·eorang kyai atau ustad, mubaligh, atau para khatib yang sedang berdakwah di mimbar atau dalam sebuah jama’ah, maka Insya Allah segala apa yang ia sampaikan di dalam dakwahnya akan didengar dan diperhatikan dengan penuh perhatian dan akan bemanfaat bagi dirinya dan orang yang mendengarnya.
  4. Dan apa bila yang mengamalkannya itu seorang pemimpin (lurah/ketua RT, dan lain sebagainya) dalam suatu masyarakat jika ia menyampaikan sesuatu (dalam hal kebaikan), maka Insya Allah apa yang ia sampaikan itu akan diperhatikan dengan sungguh-sungguh oleh warganya.

Mungkin Anda juga menyukai

WhatsApp chat